MENU TUTUP
Terpopuler     Nasional Daerah Home

Prestasi Gemilang Dipromosikan Bintang Satu dan Menjabat Karojakstra Srena Polri

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:28 WIB / Armei Indra
Prestasi Gemilang Dipromosikan Bintang Satu dan Menjabat Karojakstra Srena Polri Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo dipromosikan menjadi bintang satu dan diangkat dalam jabatan baru menjadi Karojakstra Srena Polri

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan sejumlah perombakan terhadap posisi strategis di tingkat perwira menengah (pamen) hingga perwira tinggi (pati), salah satunya jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya. 

Keputusan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit yang mempromosikan Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo yang naik menjadi bintang satu dan diangkat dalam jabatan baru menjadi Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Kapolri (Karojakstra Srena Polri).

Keputusan Kapolri ini patut di apresiasi, dan di dukung karena publik menilai keputusan ini sudah tepat di karenakan Polri sangat membutuhkan figur yang cerdas dan mampu untuk mengimplementasikan visi kapolri dalam mendukung penguatan organisasi Polri agar lebih dinamis.

Berikut prestasi gemilang selama menjabat  Ditlantas Polda Metro Jaya

Perluasan dan inovasi pada Penghardi  Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)
Karena dianggap berhasil mendorong penggunaan ETLE untuk ketertiban lalu lintas, Sambodo menerima penghargaan ETLE Nasional Presisi dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Perluasan Vaksinasi Merdeka
Polda Metro Jaya menginisiasi program Vaksinasi Merdeka untuk pengendalian Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya. Dalam program tersebut, Sambodo dipercaya sebagai Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya. Selama dua tahun, vaksinasi merdeka berhasil menjangkau jutaan warga dengan bekerjasama bersama pemerintah daerah dan instansi setempat.

Tekan Mobilitas Warga saat Pandemi Covid-19
Tahun baru dan juga malam perayaan Idul Fitri menjadi hari krusial selama ledakan kasus Covid-19. Dalam hal ini, Polda Metro Jaya dibawah kepemimpinan Sambodo melakukan sejumlah penutupan jalan untuk mencegah keramaian. Patrol rutin juga digelar untuk membubarkan keramaian di titik-titik krusial.

Rangkul Pembalap Jalanan dengan Street Race
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginisasi memindahkan balap jalanan menjadi balap resmi. Program yang diberinama Street Race itu kemudian sukses besar dan disambut baik oleh komunitas pembalap jalanan. Dalam program tersebut, komandan utamanya ialah Dirlantas Polda Metro Jaya yang saat itu dijabat oleh Sambodo.

Pengamanan mudik tahun 2022
Pada tahun 2022, Korlantas Polri menginisasi sejumlah kebijakan baru untuk mencegah kepadatan lalu lintas. Inovasi baru itu seperti ganjil genap, one way, dan contraflow.
Di saat sejumlah wilayah sempat mengalami kegagapan akan kebijakan tersebut, pelaksanaan perjalanan mudik dan arus balik di Jakarta dan sekitarnya disebut sukses.

Baca Juga

Layanan Super Cepat, 30 Menit Pasti

Hindari Perantara, UP PKB Cilincing Pastikan Pelayanan Uji Kir Secara Profesional

UP PKB Cilincing Lakukan Pembenahan dan Peningkatan Kualitas SDM

Peran Masyarakat Dibutuhkan Meningkatkan Kinerja UPPKB Cilincing

Kontak Informasi indonesiareports.com
Redaksi: redaksiindonesiareports[at]yahoo.com
Iklan: iklanindonesiareports[at]yahoo.com